Tips Bermanfaat Memilih Kacamata Yang Tepat!

Halo sobat blogger!

Kali ini mimin pengen kasih tips yang beda dari yang biasanya. Apa yaaa?

Tips memilih kacamata ! :D



Mungkin sebagian sobat blogger saat ini memakai kacamata. Nah mimin pengen kasih tips buat sobat yang berfikir untuk memakai kacamata untuk beraktivitas sehari-hari atau yang udah lama pake kacamata. Ayo dah dipantengin! :D

·                    ü  Tentukan budget



      Karena tidak selalu kacamata mahal itu bagus, maka sobat harus menentukan dulu budget kamu sebelum pergi membeli kacamata. Jangan sampai karena promosi yang menggiurkan, sobat menghabiskan banyak uang hanya untuk membeli satu buah kacamata yang seharusnya bisa sobat beli dengan model yang sama dengan harga yang jauh lebih murah.

ü  Pilih lensa yang tepat

      Lensa adalah hal yang paling penting dalam kacamata karena kesalahan memilih lensa mengakibatkan ketidaknyamanan pada mata. Untuk sobat yang banyak menghabiskan waktu di depan layar monitor, lensa kacamata yang berwarna akan membantu mengurangi ketegangan dan kelelahan pada mata. Tetapi jika sobat banyak berkendara di malam hari, ada juga kacamata yang telah didisain menggunakan pelapis yang memudahkan untuk melihat di malam hari.


Jika ingin kacamata yang lebih awet, maka pilihlah lensa dari bahan yang ringan dan tidak mudah pecah. Pemilihan lensa berbahan kaca dilakukan dengan alasan  tidak ingin kacamata nya mudah tergores. Sementara itu, jika fungsi kacamata sobat lebih banyak digunakan di luar ruangan, maka pilih lensa dengan warna gelap. Saat ini telah banyak diproduksi lensa yang dilapisi dengan UV protection. Sedangkan untuk yang banyak beraktifitas di ruangan, sebaiknya pilih lensa yang dilapisi dengan anti radiasi. Ini cukup efektif bagi sobat yang banyak berhadapan dengan komputer untuk meredam radiasi komputer yang masuk ke mata.

ü  Pemasangan yang benar

Biasanya setelah memilih kacamata yang sesuai, optician akan memastikan bahwa kacamata benar-benar telah nyaman dipakai pada wajah kamu. Pada saat yang demikian, sobat harus memastikan bahwa kacamata yang kamu pilih nyaman di batang hidung juga pelipis kamu. Dengan kata lain, jangan sampai kamu memilih kacamata yang kebesaran ataupun kesempitan karena pastinya tidak nyaman digunakan.

ü  Sesuaikan dengan bentuk wajah


Bagi sobat yang sangat memperhatikan penampilan, tentunya harus pandai menyesuaikan bentuk kacamata dengan bentuk wajah. Jika belum paham bentuk kacamata yang tepat untuk wajah, maka cobalah berbagai model kacamata dengan frame yang berbeda hingga sobat menemukan bentuk yang cocok dan pas dengan wajah sobat. Atau jika masih kurang yakin, pada saat mencoba kacamata satu per satu, sobat dapat mengajak seorang teman yang bisa menilai cocok tidaknya bentuk kacamata tersebut dengan bentuk wajah sobat.

           Secara umum, wajah persegi lebih cocok menggunakan bentuk frame oval, sedangkan untuk wajah bulat paling cocok memakai kacamata dengan bentuk frame kotak. Bagi sobat yang berwajah oval tidak perlu khawatir, karena bentuk wajah oval biasanya sesuai dengan berbagai bentuk frame.

ü  Sesuaikan dengan warna kulit



Masalah warna ternyata juga mempengaruhi penampilan sobat saat berkacamata. Untuk sobat yang berkulit gelap, sebaiknya memilih warna abu-abu, coklat, metalik, atau putih tulang karena warna-warna ini akan membuat kulit ‘’terlihat’’ lebih cerah. Sementara untuk kulit sawo matang atau coklat, frame berwarna merah, abu-abu, atau coklat, hitam, dan hijau tua sangat sesuai untuk sobat. Sebaliknya, semua warna frame akan terlihat cocok dengan kulit putih bersih. Jadi, kenali warna kulit sobat sebelum memilih kacamata ya.

ü  Sesuaikan dengan postur tubuh


Frame dengan gaya kokoh, tebal, dan kuat atau sporty tentunya akan sangat cocok dikenakan oleh sobat yang bertubuh atletis dan tinggi besar. Sedangkan yang tinggi kurus atau pun mungil, gunakan frame yang ringan dan tipis.


semoga artikel ini membantu ya sobat! :D



sumber: 
http://glassesalamanda.blogspot.co.id/p/tips-memilih-kacamata.html
gambar:
http://www.nyoozee.com/nyz-content/uploads/2015/12/a-6.jpg
http://www.fhm.co.id/lkgallery/teaser/5c7549359441f8cb4240e43b569672ef.jpg
http://im0.olx.biz.id/images_olxid/19020169_5_644x461_frame-kacamata-moscot-jawa-timur_rev001.jpg
http://im0.olx.biz.id/images_olxid/19020169_2_644x461_frame-kacamata-moscot-upload-foto_rev001.jpg
https://fbcdn-sphotos-e-a.akamaihd.net/hphotos-ak-xaf1/t31.0-8/10710352_10202786270321879_4705932239379018247_o.jpg
http://www.ossiningufsd.org/assets/site/budget.jpg
      http://female.store.co.id/images/Image/images/posturtubuh.jpg

0 Response to "Tips Bermanfaat Memilih Kacamata Yang Tepat!"

Posting Komentar