Gaya Katrok Otaku Ini Jadi Tren Baru Diantara Remaja Jepang!

Kini Gaya Otaku Perempuan Jepang Menjadi Tren Baru Dikalangan Remaja Perempuan Jepang



Apakah kamu pernah berpikir kalau gaya berpakaian otaku hanya boleh dipakai oleh sesama otaku lain saja? Apakah menurutmu gaya tersebut sangat tidak menarik sehingga tidak ada orang yang ingin berpakaian seperti itu? Mungkin ya, tapi mungkin juga tidak. Karena sejak tahun lalu, sebuah tren berpakaian dengan nama “ヲタクコーデ,” atau “otaku coordinate” menjadi satu hal yang nyata.

Seperti namanya, gaya berpakaian ini sangat kental dengan bau otaku, terutama gambaran otaku yang selama ini beredar di Akihabara. Otaku yang biasa kamu lihat di seri-seri anime dengan pernak-pernik mereka seperti bandana, kemeja kotak-kotak culun, kacamata, dan tas penuh merchandise anime. Baru-baru ini, remaja wanita Jepang mulai mencoba untuk bergaya seperti itu dan pergi bersama teman-temannya.




Mahasiswi berusia 19 tahun, Kazuki Kaki, diwawancara saat berbelanja baju di toko diskon di daerah Shinjuku pada akhir bulan lalu. Dia berkata, “Itu adalah gaya yang unik dan tidak banyak terlihat, secara pribadi aku rasa memang tidak menarik. Tapi menyenangkan untuk menjadi tidak fashionable sekali-kali.”





Kamu dapat melihat lebih banyak contoh para remaja wanita dengan gaya tersebut dengan mencari hashtag #ヲタクコーデ di Twitter dan Instagram.

Orang indonesia yang tidak terlalu mengenal kultur jepang tidak banyak yang tau jika seorang otaku (sebutan populer untuk maniak anime,idol, komik atau game) dijepang sana dianggap sebelah mata oleh sebagian masyarakat disana karena dianggap sampah masyarakat. Ditambah lagi kasus yang makin menjadikan nama otaku semakin buruk dijepang seperti munculnya wabah anti sosial, penusukan idol karena sang fans tidak dinotice oleh idolnya, dll. Tapi tidak semua otaku seperti itu. Sekarang banyak pegawai kantoran disana yang juga menyukai anime manga tanpa memberi tahukan lingkungan kerjanya tentang hobinya tersebut. 

Harapan saya sekarang hanyalah bila mereka semua ‘dikupas’, isinya akan mirip dengan Saoridari Oreimo.




sumber:jurnal otaku


terima kasih sudah berkunjung ke blog ini :D
masih banyak artikel unik dan menarik lainnya :D

datang lagi yaaaa :D

1 Response to "Gaya Katrok Otaku Ini Jadi Tren Baru Diantara Remaja Jepang!"

  1. Blog yang bagus... semoga terus berkembang.... Saya ingin berbagi artikel tentang Castello Sforzesco di Milan di http://stenote-berkata.blogspot.com/2018/02/milan-di-castello-sforzesco.html
    Lihat juga vlog di youtube https://youtu.be/78pAFuUkfig

    BalasHapus